Kebiasaan Orang Indonesia dengan Smartphone

Melihat Smartphone 5,5 jam sehari



Kebanyakan masyarakat di Indonesia akhir akhir ini mereka disibukkan dengan menatap layar smartphone-nya.

Entah apa yang mereka tonton. Mungkin untuk kerja ? bermain game ? atau membantu mencari tugas sekolah ? atau mungkin hal yang lainnya.

Pengguna smartphone di Indonesia paling banyak menatap smartphone nya pada sore hari hingga malam hari. Malam hari yang biasa nya waktu untuk berkumpul bersama keluarga dirumah kini mungkin mereka hanya berdiam diri dikamar atau berkumpul di ruang tamu tetapi mereka memegang gadget nya masing-masing.

Pengguna smartphone pada malam hari ternyata menjadi urutan terbesar kedua di bawah penonton televisi. Hal tersebut diungkapkan oleh Google Indonesia melalui hasil surveinya yang dilakukan di lima kota besar di Indonesia pada bulan Desember 2014 hingga Februari 2015 lalu.

"Tren sekarang orang sudah mulai beralih ke mobile," ujar Henky Prihatna, Country Industri Head Google Indonesia, Google Indonesia di Jakarta, Kamis (3/9/2015).


Dibandingkan dengan pengguna PC, menunjukan bahwa rata-rata orang Indonesia saat ini menghabiskan waktu didepan komputer selama 1,8 jam sehari

Jika dibuat presentasenya, pengguna smartphone yang disurvey oleh Google Indonesia unggul dengan jumlah 61 persen, sementara pengguna PC hanya 17 persen.

Henky menyebut presentasi smartphone yang tinggi dan layanan internet yang kian merata dan terjangkau adalah alasana di balik tingginya pengguna smartphone di Indonesia.

Suvei yang dilakukan oleh Google Indonesia tersebut dilakukan di 5 kota besar, yaitu di Jakarta, Bodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Pengguna smartphone saat ini di Indonesia terus meningkat. Bahkan di tahun 2014 Indonesia masuk kedalam daftar lima besar pengguna smartphone di dunia.

Posisi pertama jelas diduduki oleh China. mungkin karna populasi di negeri China lebih dari 1 miliar penduduk. Negeri Tirai Bambu ini, memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar, yaitu mencapai 422 juta (2014).

Di bawah China, ada Amerika Serikat dengan jumlah pengguna mencapai 188 Juta. Tepat diurutan ketiga dan selanjutnya adalah India, Brazil dan Jepang.

Dalam data tersebut Indonesia menduduki posisi 5 besar dengan pengguna aktif sebanyak 47 juta, atau sekitar 14% dari seluruh total pengguna smartphone.

Wow keren ya, Indonesia semakin maju dibidang pengguna smartphone =D
Tapi para pengguna Smartphone ini mungkin banyak yang menggunakan produk dari luar negeri. Dengan alasan harga dan kualitas itu mereka semua lebih memilih produk luar daripada Indonesia.

Sekian info dari saya semoga bermanfaat, Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Responses to "Kebiasaan Orang Indonesia dengan Smartphone"

  1. Replies
    1. Semoga indonesia jadi lebih baik om |o|
      Terimakasih :-bd

      Delete
  2. wah tapi saya masih lebih suka pc atau laptop ne gan. mungkin saja karna saya gak punya smartphone ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan saya juga, meskipun udah pegang smartphone tapi lebih suka pc :ng

      Delete
  3. hahaha berarti selera kita sama donk gan

    ReplyDelete
  4. Koneksi internet nya pun juga harus maju ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups betul gan, orang indonesia yang menemukan 4G masa internet tempat kita lelet, kan rasanya ada yang aneh @@,

      Delete
  5. Tapi tetep aja karena saya norak, saya lebih suka BB... Karena touchscreen rawan typo... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, saya malah belum pernah typo.. tapi kalo salah ngetik sering @@, :D :ng

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel